Press Release Bank Bukopin

 Pada 30 November 2020, dalam konferensi pers virtual. PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) akan berganti nama menjadi KB Bukopin pada 2021 nanti. Tujuannya, untuk meningkatkan brand image perusahaan. sejalan dengan transformasi perusahaan, pemegang saham yang sebelumnya dipegang perseroan dari PT. Bosowa Corporindo sekarang dipegang oleh KB Kookmin Bank, salah satu bank asal Korea. Perubahan nama perusahaan ini akan dilakukan pada 22 Desember tahun ini.


Sebagai pemegang 67 persen saham Bank Bukopin, kehadiran KB Kookmin Bank diharapkan memberikan dampak positif terhadap kinerja bisnis perusahaan, khususnya dalam hal permodalan, perbaikan proses internal, dan pengawasan. Per 30 September 2020, rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) meningkat menjadi 16,34 persen dari 12,59 persen secara year to date. Kemudian, total ekuitas naik 17,27 persen seiring tambahan modal Rp3,9 triliun dari dua Aksi Korporasi yang dilaksanakan Bukopin, yaitu Penawaran Umum Terbatas V pada Juli 2020 dan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu pada 2 September 2020. Kemudian, total ekuitas naik 17,27 persen seiring tambahan modal Rp3,9 triliun dari dua Aksi Korporasi yang dilaksanakan Bukopin, yaitu Penawaran Umum Terbatas V pada Juli 2020 dan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu pada 2 September 2020.


Perusahaan telah menyiapkan berbagai strategi untuk memperkuat fundamental bisnis. Di bidang pemasaran, misalnya, kehadiran KB Kookmin Bank sebagai PSP akan mendorong penguatan basis nasabah Bank Bukopin, termasuk ke golongan Korea. KB Kookmin Bank telah mengalami proses yang sama sekitar dua dekade lalu. kehadiran KB dapat berperan aktif dalam proses transformasi Bank Bukopin dengan turut mengembangkan sektor ritel, termasuk UMKM di Indonesia, serta Bank Bukopin siap sebagai bantuan bisnis.


 


Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Meliawati

Sekretaris Perusahaan PT Bank Bukopin Tbk

Email: corsec@bukopin.co.id

Telp. + 6221-7988266

www.bukopin.co.id

Social Media @bukopinsiaga

Anda mungkin menyukai postingan ini